Minggu, 26 Mei 2019

Cara membuat bawang goreng crispy


Pernah mencoba membuat bawang goreng namun lembek, berminyak dan gosong? Pada kesempatan ini saya akan memberikan tips dan trik buat kawa-kawan yang ingin mencoba bawang goreng awet dan crispy.

Pertama yang harus teman-teman siapkan bawang merah, terigu cakra, garam dan minyak goreng. Sangat simpelkan Bahan-bahannya. Nah, caranya  sangat mudah, saya yakin teman-teman pasti bisa membuatnya.

Setelah semua bahan disiapkan, lalu iris bawang dengan halus, usahakan ketebalan merata. Setelah disemua diiris lalu taburi garam agar bawang goreng ada rasa gurih. Setelah itu taburi terigu secukupnya dan campur secara merata dengan cara diayak.

Selanjutnya panaskan minyak goreng dengan api sedang cenderung kecil agar tidak mudah gosong. Ketika minyak sudah panas masukkan bawang, sambil sesekali diaduk agar masaknya merata. Jika sudah kuning keemasan angkat dan tiriskan bawang goreng.

Setelah dingin simpan pada wadah tertutup agar bawang tidak masuk angin. Bawang goreng dapat bertahan selama kurang lebih satu bulan. Selamat mencoba, Semoga tulisan ini bermanfaat.

#bawanggoreng
#idebisnis
#yuliahomebakery 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar