Kamis, 26 Maret 2020

Ide Usaha Lontong Sayur

Wirausaha merupakan pilihan pekerjaan kaum milenial di era global sekarang ini. Meskipun pekerjaan sebagai birokrat, guru/dosen dan lainnya masih tetap ada. Semua itu dipengaruhi banyak hal diantaranya bahan bacaan, komunitas dan cara pandang hidup masing-masing kalangan milenial.

Untuk saya sendiri sebagai alumni mahasiswa Matematika tidak pernah punya keinginan menjadi ASN namun saya pernah menjadi dosen muda di kampus swasta di Banda Aceh, dan saat ini masih ada keinginan untuk melanjutkan kembali S2 yang sempat terhenti di tahun 2010 kemarin.

Namun, saat ini saya memilih usaha sebagai kegiatan saya sehari-hari. Usaha saya saat ini adalah Yulia Home Bakery yang telah mengantongi izin IUMK, PIRT dan sedang proses legalitas label Halal dari Kementrian Agama.

Selain menjalankan usaha saya juga sering membuat video berbagai ide usaha di channel Yulia Safitri. Nah pada kesempatan ini saya memberikan ide usaha lontong sayur untuk sarapan pagi ataupun momen lebaran bagi para ibu rumah tangga.

Ibu rumah tangga pasti tidak jauh-jauh dengan urusan belanja, masak dan apa salahnya kalau sekalian dijual. Masalah resep saat ini bukan masalah lagi cukup banyak resep berseliweran baik di media sosial seperti facebook, instagram, youtube juga bisa searching di youtube.

Hanya satu modal yang dibutuhkan kemauan dan juga kesabaran dalam terus mengasah skill memasak agar layak untuk dijual untuk khalayak ramai. Ilmu wirausaha juga saat ini tinggal klik sudah banyak tips dan how to untuk menjalankan aneka bisnis rumahan.
Ini merupakan video cara membuat lontong. Ternyata setelah dicoba membuat lontong sangat mudah. Saya berharap semakin banyak ibu rumah tangga yang mulai menjalankan usaha dari rumah sendiri. Selain sebagai aktualisasi diri kita juga makin dekat dengan keluarga terutama anak-anak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar