Jumat, 13 Desember 2019

Games Pola

Games pola


Setiap kesuksesan ada polanya. Dalam ice breaking kali ini kami belajar bagaimana menebak pola yang diberikan coach tanpa ada aba-aba atau klu sama sekali. Kami harus menebak hingga pola yang kami buat sama dengan pola yang dibuat oleh coach. Di permainan atau game ini di komandai oleh coach Wahyudi. Walaupun membutuhkan waktu yang tidak sebentar kami bersyukur dapat memecahkan tantangan yang diberikan oleh para coach Imuts.
Awalnya memang susah. Tadinya kami belum memiliki ilmu apa yang diharapkan oleh Coach. Lalu, dengan melihat dan mencoba permainan kami sudah mulai mencari rumus atau pola yang ada dikertas yang dioegang oleh coach Wahyudi. Pada permainan ini kami dibagi dua kelompok, dan masing-masing kelompok mencoba mengalihkan perhatian satu sama lain agar kelompoknya menjadi pemenang
Saling serang menyerang juga terjadi pada permainan ini. Sangat seru dan penasaran untuk menebak pola yang diberikan coach. Untuk materi ini agak santai dan leluasa karena materi yang diberikan dalam bentuk permainan atau games. Ssya mengingat setahun yang lalu saya pernah mengikuti training Pola Pertolongan Allah (PPA) yang harus membayar beberapa nominal.









Dalam training tersebut kami diajarkan banyak hal. Salah satunya ada lima pola yang dapat kita lakukan untuk memperoleh pertolongan Allah, yaitu:
1. Niat yang kuat lurus murni
2. Ikhtiar Iman Maksimal
3. Husnudzan
4. Bersyukur secara total
5. Buka semua pintu rezeki

Selain pola ada juga diberikan kunci-kuncinya, yaitu:
1. Yakin
2. Khusyuk
3. Ikhlas
4. Sabar
5. Pasrah
Selain PPA saya juga sering mendapatkan pencerahan ketika membaca banyak buku motivasi dan menonton siaran motivasi. Sesungguhnya semua orang dapat meraih kesuksesan yang sama tidak peduli latarbelakang, jenis kelamin, pendidikan, suku, agama dan ras. Dengan menggunakan rumus, resep, pola dan apapun namanya kita pasti sukses.
Mindset atau pola pikir benar maka tindakannya akan benar, ketika tindakan benar maka Insya Allah akan menghasilkan kesuksesan seperti yang diharapkan. Di dunia ini, alam semesta memiliki hukum causalitas atau sebab akibat. Artinya kesuksesan seorang tidak terjadi begitu saja secara serta merta. Semua ada sebab dan akibat. Ibarat pepatah bilang apa yang kamu tanam itulah yang kelak kamu tuai.
Selain itu ada namanya hukum gravitasi, apapun benda yang kita lempar keatas akan jatuh ke tanah. Artinya apapun yang kita berikan akan kembali kepada diri kita sendiri. Apabila kita memberikan kebaikan maka kebaikan itu balik ke diri kita dan apabila kita memberikan keburukan, sesungguhnya keburukan itu kembali kepada diri kita sendiri. Sunnahtullah ini akan senantiasa berlaku hingga hari kiamat kelak.
Dengan mengetahui hukum-hukum di alam semesta membuat kita semakin yakin akan janji-janji yang diberikan oleh sang Pencipta Semesta. Kita akan yakin dalam menjalani kehidupan karena semua sudah ada aturannya. Kalau kita tidak mengikuti aturan tersebut maka tunggulah kehancuran yang akan segera kita terima cepat ataupun lambat.
Saat ini sangat banyak pelatihan atau training yang memberikan berbagai tips dan triks untuk meraih kesuksesan. Banyak yang sukses namun tidak sedikit juga yang zonk. Itu semua kembali kepada pelaku yang mau atau tidak dalam bertindak. Nadiem yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan pernah mengatakan "orang lain dapat mencuri idemu tapi tidak tindakanmu".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar