Kamis, 16 Januari 2020

Bakso Mak Iji


Dalam kesempatan ini, izinkan saya menuliskan kisah sukses Winda owner Bakso Mak Iji. Winda adalah salah satu pengusaha yang berhasil di rekrut sebagai wirausaha unggulan Bank Indonesia (WUBI) batch 3 di akhir 2019 lalu.

Ya, benar Winda adalah teman seperjuangan di WUBI 3. Mengapa saya katakan teman seperjuangan? Karena kami benar-benar berjuang untuk mengalahkan diri kami sendiri. Kami mencoba untuk bertransformasi untuk menuju kualitas yang lebih baik lagi. Apakah itu mudah? Tentu saja tidak.

Ada sebuah proses yang harus kami lalui bersama. Canda tawa dan juga rasa negasi dari itu bercampur, hingga kami benar-benar mensyukuri moment-moment ini yang pastinya tidak akan terulang kedua kalinya.

Kalau, Ibu Demina katakan, "the power of moment". Kita harus fokus dengan moment saat ini. Karena jika sudah terlewat satu detik saja masa itu sudah dikatakan masa lalu. Dan satu detik kedepan merupakan misteri yang tidak akan dapat kita duga, entah pun kita telah tiada.

Saya bertemu Winda pertama kali sekitar dipenghujung 2017. Kami sama-sama ikut kuliah dari google di Clapham pertokoan Center point. Pada saat ini saya sempat menanyakan sedikit tentang usahanya. Dan saya juga sempat menyimpan nomor kontaknya dengan nama Winda Bakso.

Lama tidak berjumpa, sekitar dua tahun kami bertemu kembali dalam wadah yang sama-sama memberikan pembinaan untuk UKM. Namun,bedakan disini kami lebih intens pembinaannya. Bank Indonesia benar-benar konsen dalan membi.bing kami dengan segala bantuan spirit juga moril.

Winda, orangnya sedikit pendiam. Kalau dapat diibaratkan laut  dan hutan. Winda adalah hutan yang menyimpan sejuta misteri yang kadang tidak berani saya masuk lebih dalam.

Mungkin itu ada pengaruh dari nama yang disematkan padanya. Beda Winda, beda pula Widy yang dapat diibaratkan seperti laut bebas lepas tanpa ada satu hal pun yang membuatku segan untuk menelusuri hidupnya.

Begitulah sejatinya jiwa. Berasal dari yang Satu namun bertajali dengan berbagai warna sehingga memberi gambar yang berbeda. Perbedaan adalah sunnatullah dari alam semesta untuk menggambarkan keindahanNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar