Kamis, 09 Januari 2020

Keripik Kentang

Sejak menikah aku seperti mendapatkan ilham dari Sang Empunya Ilmu yaitu Rabbul Izzati. Mungkin bagi sebagian teman-teman yang mengenal aku sebelum menikah, aku adalah seorang aktivis yang padat sekali aktivitas diluar rumah. Bahkan aku sering makan di warung karena hampir tidak pernah masak. Dah tidak ada juga keinginan untuk bisa masak ini itu karena tidak pernah terbayangkan oleh ku.

Aku, suka sekali keripik kentang. Segala merek keripik kentang aku suka, namun kalau kentang rebus atau kentang goreng tidak begitu suka,walaupun kalau ada ya mau juga. Namun, saat ini aku kalau mau makan keripik kentang pasti buat sendiri. Saat ini aku sebagai ibu rumah tangga, non stop 24 jam di rumah. Pernah kadang satu harian selangkah kakipun tidak keluar dari pintu gerbang rumah.

Dan, hal ini tidak pernah terbayang olehku jauh sebelum aku menikah. Dalam gambaran aku, jadi jadi seorang wanita karir yang sangat sibuk, anak dibawa ke tempat kerja, karena memang dari awal jauh sebelum menikah aku ingin selalu dekat dengan anak. Dalam pikiranku aku membawa asisten untuk ikut bersamaku agar dapat menjaga anak ketika aku lagi ada keperluan.

Namun, manusia hanya bisa berencana Allah juga yang menentukan segala. Diawal pernikahan aku sedikit tertekan karena waktu itu adalah masa transisi aku berubah, dari seorang perempuan jalanan menjadi perempuan rumahan. Satu hal yang membuat aku coolin down saat itu, yaitu menulis. Dengan menulis aku dapat menurunkan gejolak dalam diri ini yang seakan tidak terima dengan keadaan. Aku menulis apa saja disebuah buku. Aku sering kecarian pulpen sewaktu lagi menyusui Ali saat itu.

Sejak menjadi ibu rumah tangga aku mulai masak apapun,berbagai majalah aku beli, Googling di internet untuk memperkaya ilmu perbakingan juga masakan berbagai menu. 2013 merupakan cikal bakal aku menjadi Yulia dengan wajah baru, Yulia yang penuh dengan imajinasi aneka makanan. Bukan Yulia yang ingin duduk di kursi senayan.

Yulia saat ini adalah Yulia owner dari Yulia Home Bakery. Bukan Yulia yang ingin mendirikan CyberScience Internasional College. Kalaupun mendirikan sekolah aku akan mendirikan Sekolah Bisnis Bakery. Sungguh berubah 180 derajat. Kalau kamu teman aku jaman baheula apa penilaian kamu pada aku antara aku yang dulu dan aku yang sekarang???

Namun, satu yang aku belum berubah. Lue jual gua beli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar