Jumat, 10 Januari 2020

Temukan Potensi Dirimu



Pasti semua dari kita memiliki potensi atau sering disebut bakat dalam diri. Namun, banyak diantara kita tidak menemukan apa potensi yang ada di dalam diri kita. Tidak jarang orang lain yang dapat melihat potensi yang sebenarnya tanpa kita sadari.

Namun, potensi atau bakat tidak bersifat statis. Potensi atau bakat sangat dinamis, berkembang dan bahkan dapat dilatih.
Dalam komunitas WUBI ini para coach dan sebagian teman-teman mengatakan kalau potensi saya adalah menggembleng orang lain. Dalam artian saya lebih cocok mengajar daripada menjadi wirausaha.

Ya, benar itu saya akui dari masih kecil saya memang senang menua guru. Mengajarkan orang lain berbagai hal yang saya ketahui, baik itu komputer, matematika, jurnalistik ataupun memotivasi orang lain untuk dapat menjadi seorang pengusaha, Itu saya sadari.

Namun, dalam konteks saya bergabung disini selain saya ingin mendapatkan ilmu wirausaha yang akan saya bagikan buat orang lain. Saya juga ingin memiliki usaha bakery yang dijalankan dengan profesional dan dapat di contoh oleh para anggota group Yulia Home Bakery atau saya menyebutnya Sekolah Bisnis Bakery.

Ada suatu kebanggaan bagi saya menjadi role model bagi mereka dalam membangun usaha. Saya ingin mengalami langsung bagaimana perasaan dalam membangun usaha.

Dan dalam kesempatan ini saya akan menuliskan beberapa strategi bagi para pembaca yang ingin memulai usaha dari 0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar