Senin, 27 Januari 2020

Tim Kerja Yulia Home Bakery

Sejak bergabung bersama wirausaha unggulan Bank Indonesia (WUBI) batch 3 Kpw Sumatera Utara seakan ada dorongan kuat untuk membenahi usaha yang telah saya rintis sejak enam tahun yang lalu.

Usaha yang dimulai tanpa perencanaan matang, kini telah mencoba berbenah baik dalam hal pencatatan arus kas masuk dan keluar, penambahan mesin mixer kapasitas home industri hingga perekrutan tim kerja.

Sebelum bergabung di WUBI saya pernah bermimpi untuk punya usaha bakery yang besar dan go global. Namun, masih pada tahapan imajinasi. Oleh para coach saya diberi banyak tantangan untuk keluar dari zona nyaman.


Yang awalnya saya produksi sebatas kemampuan saya, dan memproduksi juga sesuai suasana hati atau mood. Sewaktu di Boothcamp saya diyakinkan bahwa usaha saya harusnya dapat bermanfaat orang banyak. Merekrut tenaga kerja, memberi solusi buat konsumen, dan berkontribusi pada pergerakan ekonomi bangsa.

Saat itu, saya benar-benar merasa ditampar, karena selama ini sejak saya mulai usaha sejak 2013 saya tidak pernah berfikir sejauh itu. Tidak berhenti disitu saja, saat dipertemuan pendampingan saya juga terus didorong untuk merealisasikan impian-impian saya.

Salah satu tugas utama saya untuk dapat menjalani pendampingan adalah memiliki tim. Itu PR besar saya yang diberikan oleh para coach. Alhamdulillah, saya diberi kemudahan untuk bertemu dengan anggota tim.

Tentu ini bukan puncak keberhasilan, namun permulaan dari awal proses Yulia Home Bakery untuk bebenah. Semoga Allah terus memberikan energi positif untuk dapat bergerak kearah yang lebih baik setiap harinya hingga impian-impian itu terwujud menjadi suatu realiatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar