Minggu, 19 Januari 2020

Terasi Namira

Terasi merupakan usaha satu-satunya di WUBI 3. Terasi dengan brand Namira merupakan usaha pelaku UKM dari Kota Binjai. Usaha ini dijalankan oleh seorang perempuan cantik bernama Namira.

Saya sempat berfikir, kenapa dia berani memilih terasi sebagai usaha yang dia jalani. Secara terasi itu merupakan usaha yang dapat dikatakan "tidak keren" dibandingkan usaha lainnya.

Apalagi belakangan ini ada isu "ikan asin". Seorang perempuan ini sanggup dan mampu menyematkan namanya menjadi  brand dari usaha terasinya. Begitu banyak yang sebenarnya ingin saya tanyakan mengenai terasi ini. Cuma hingga saat ini belum ada moment yang pas untuk menanyakan hal tersebut.

Kak Namira merupakan anggota dari organisasi perempuan yang sudah cukup punya nama yaitu ikatan wanita pengusaha Indonesia (IWAPI). Selain aktif di IWAPI kakak cantik satu ini juga sering ikut beberapa kegiatan export di berbagai dinas.

Terasi yang ditawarkan oleh Kak Namira berbeda dengan terasi lainnya yang telah beredar dipasaran. Selain kemasannya yang elegan, harga yang terjangkau dan dari rasa juga memiliki ciri khas tersendiri.

Sewaktu saya hamil kemarin, sebelum keguguran saya sempat tidak selera makan. Namun, ketika saya buat sambal terasi dengan menggunakan terasi namira,terus terang semangat makan saya kembali lagi.

Menurut informasi dari Bang Dani pegawai Bank Indonesia. Proses pembuatan terasi namira berbeda dengan proses pembuatan terasi pada umumnya. Meskipun usaha ini masih dilakukan secara home industri, dari segi kebersihan dan kesehatan diatas usaha terasi lainnya.

Selain itu, sebagai pelanggan terasi namira, sedikit hal yang sangat mencolok adalah teksturnya sedikit lebih padat dan keras sehingga banyak juga orang yang memakan langsung lqyaknya seperti kukis.

Terasi Namira punya visi untuk dapat mengekpor terasi ke beberapa tujuan negera. Kita doakan saja, terasi namira semakin banyak dikenal banyak orang dan terasi namira dapat merekrut banyak tenaga kerja sebagai solusi dari semakin banyaknya jumlah pengangguran di negeri tercinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar